6 Cara Memilih Pakaian untuk Wawancara Kerja Bagi Perempuan

Posted by   on

6 Cara Memilih Pakaian untuk Wawancara Kerja Bagi Perempuan
Tips Wawancara Kerja - Ada 7 cara yang perlu diperhatikan untuk menjaga penampilan Anda sebelum menghadapi wawancara kerja untuk para perempuan. 7 cara tersebut Anda bisa baca ulasan berikut ini :

1. Warna Pakaian
Sebenarnya tidak ada aturan warna pakaian apa yang harus dipekai saat menghadapi wawancara kerja (kecuali apabila ada syarat tertentu di lowongan kerja), yang penting pakaian yang kita gunakan tidak terlalu kelihatan menonjol.  Dianjurkan menggunakan warna pakaian seperti putih, biru, ungu gelap, abu-abu, hijau dan coklat. Hindarilah warna pakaian seperti Orange, merah, merah jambu dan kuning.

2. Corak Baju
Pilihlah corak baju yang sederhana atau tidak terlalu menonjol, apabila Anda memakai jilbab, sesuaikanlah dengan corak yang sederhana. Hindari corak pakaian yang terlalu banyak.

3. Jenis kain.
Hindari menggunakan pakain dengan kain yang terlalu tipis, karena dapat memberikan efek negatif kepada orang yang melihat, apalagi dengan si Pewawncara Kerja. Orang lain yang melihat kita bisa menduga hal yang tidak baik kepada kita.

4. Parfum
Jangan menggunakan parfum yang berlebihan, seperti menggunakan parfum saat kita pergi kepengantinan. Banyak yang mengira dengan menggunakan parfum yang banyak dapat menarik perhatian orang atau si Pewawancara kerja, namun justru malah mengganggu orang lain, apalagi si Pewawancara kerja tidak suka bau parfum. Gunakanlah parfum yang sewajarnya atau pakai saja deodoran untuk menghilangkan bau badan Anda.

5. Makeup
Saat wawancara kerja biasanya si Pewawancara kerja tidak memandang makeup Anda. Apalagi kalau makeup Anda berlebihan, justru menurunkan nilai di mata pewawancara kerja. Jadi gunakanlah makeup yang sederhana saja.

6. Kaos Kaki
Gunakan kaos kaki yang berwarna hitam atau sesuaikan dengan warna sepatu Anda, tapi jangan menggunakan kaos kaki yang terlalu tinggi. Jangan menggunakan sendal saat wawancara kerja.

Demikian 6 cara memilih pakain saat wawancara kerja untuk perempuan. Dengan pakaian yang sesuai dapat memberikan nilai tambah saat Anda menghadapi tes wawancara kerja. Semoga dapat bermanfaat.

Tidak ada komentar:
Write komentar
Apakah Anda siap menghadapi Wawancara Kerja ?
Join Our Newsletter